Detail Info Terkini

Korut Luncurkan Rudal Balistik ke Arah Jepang

04 Oktober 2022 | Kategori : Saham

Korea Utara menembakkan setidaknya satu rudal balistik ke arah Jepang. Hal itu terlihat dari lintasan rudal yang melewati negara tersebut.
Dilansir AFP, Jepang mengecam keras peluncuran rudal tersebut.

"Sebuah rudal balistik diyakini telah melewati negara kami dan jatuh di Samudra Pasifik. Ini adalah tindakan kekerasan menyusul peluncuran rudal balistik baru-baru ini. Kami mengutuk keras ini," kata Kishida, Selasa (4/10/2022).

Sementara itu, dilansir CNN International, Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengonfirmasi peluncuran tersebut.

Menurut sebuah cuitan yang diunggah oleh kantor Perdana Menteri (PM) Jepang, proyektil itu "diyakini telah diluncurkan" di atas pulau Hokkaido di Jepang utara sekaligus menandai potensi eskalasi untuk peluncuran rudal Korea Utara.

Kantor PM pun mendesak orang untuk berlindung di dalam gedung atau di bawah tanah.

"Rudal yang disebutkan di atas diyakini telah melewati Samudra Pasifik sekitar pukul 07:29 pagi JST," kata kantor PM dalam cuitan lain.

Pernyataan yang sama mendesak warga sipil di Jepang untuk tidak mendekati sesuatu yang mencurigakan yang ditemukan dan segera menghubungi polisi atau pemadam kebakaran.

Menurut hitungan CNN, peluncuran Selasa menandai peluncuran rudal ke-23 Korea Utara tahun ini, termasuk rudal balistik dan rudal jelajah


Bagikan  
  56
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami