Detail Info Terkini

Astrindo (BIPI) Akuisisi PTT Mining Hong Kong

02 Agustus 2022 | Kategori : Saham

Volatilitas harga batu bara, menurutnya tidak ada hubungannya dengan strategi jangka panjang Astrindo yang akan lebih fokus untuk menciptakan platform infrastruktur yang sangat efisien dan terbaik di kelasnya dalam mengurangi emisi karbon dari transportasi dan logistik.

Direktur Astrindo Michael Wong menambahkan, dampak langsung dari akuisisi PTT Mining ke BIPI sangat besar. Ia pun meyakini bahwa kinerja keuangan BIPI tahun 2022 akan menunjukan peningkatan yang tajam seiring dengan kenaikan harga batu bara.

Selanjutnya, BIPI telah menyiapkan langkah- langkah strategis untuk meningkatkan kinerja keuangan dan operasional di tahun ini, dengan terus meningkatkan keunggulan kompetitif kami dan membuka peluang pengembangan dalam lingkup sektor infrastruktur energi terintegrasi. BIPI sedang mempertimbangkan penawaran dari lembaga keuangan dan investasi terpercaya, sehingga tambang batu bara dimaksud pada akhirnya dapat beroperasi dengan basis netral karbon.

Lebih lanjut, Presiden dan Chief Executive Officer PTT Auttapol Rerkpiboon mengatakan, direksi PTT menyetujui penjualan oleh PTT International Holdings Limited (PTTIH), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PTT dari seluruh investasinya  menjadi 100% dari total saham yang diterbitkan di PTTML kepada Astrindo, sebuah perusahaan investasi Indonesia yang berfokus pada infrastruktur energi terintegrasi. Divestasi bisnis batu bara ini sejalan dengan strategi PTT menuju keberlanjutan dan energi bersih serta visi baru perusahaan, yaitu Powering Life with Future Energy and Beyond.


Bagikan  
  36
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami