Detail Info Terkini

Grab-Gojek-Shopee Punya Pesaing Pesan Antar, Bisa Tumbang?

29 Juli 2022 | Kategori : Saham

Layanan antar makanan AirAsia sebenarnya sudah hadir di tanah air sejak Maret lalu. Namun kala itu, wilayah operasinya masih seputar Tangerang.

Cara memesan makanan lewat AirAsia Food pun semudah seperti menggunakan layanan lain. Pertama masuk ke aplikasi lalu klik menu Food di halaman depan.

Selanjutnya cari restoran dan pilih makanan atau minuman yang diinginkan. Layanan AirAsia ini juga punya opsi makanan dapat diantar langsung atau diambil sendiri di restoran oleh pengguna.

Sektor ini memang semakin ramai dengan kehadiran AirAsia. Nampaknya karena layanan pesan antar makanan melesat sejak pandemi Covid-19 terjadi lebih dari dua tahun lalu.

Laporan e-Conomy SEA 2021, menyebutkan peralihan kebiasaan konsumen menggunakan digital meningkat pesat dari 2020 ke paruh pertama 2021. Jumlahnya dilaporkan mencapai 21 juta konsumen.

Selain itu Gross Merchandise Value atau GMV sektor digital juga bertumbuh. Pada 2020 US$1,1 miliar melonjak menjadi US$6,9 miliar tahun 2021. Angka tersebut bertumbuh 36% hanya dalam waktu satu tahun.

Layanan pesan antar makanan juga nampaknya akan terus mengalami pertumbuhan. GMV sektor layanan antar makanan dan transportasi dilaporkan juga diprediksi terus akan bertumbuh pada 2025, yakni sebanyak 25% mencapai US$16,8 miliar


Bagikan  
  29
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami